Batik Wanita Warna Mentereng


Allure Batik, bekerja sama dengan Buavita, mengeluarkan sejumlah koleksi untuk dewasa dan anak-anak yang terinspirasi dari warna buah-buahan seperti mangga, apel, anggur, dan jeruk.

Dalam
fashion show yang digelar di Senayan City, Kamis (4/3/2010), itu, Allure menampilkan empat busana batik untuk dewasa, dan delapan busana batik untuk anak-anak. Allure menggunakan bahan chiffon silk, sutra, dan katun, dengan batik bercorak tradisional dan paisley.

Rancangan Allure tampil dalam bentuk mini dress dengan aksen sedikit ruffle pada bagian lengan dengan warna ungu dan kuning. Ada pula atasan berbentuk baby doll tanpa lengan yang beraksen batik pelangi (corak diagonal), ataumini dress dengan lengan balon berkerah tinggi berwarna hijau. Tak kalah cantik, terusan baby doll dengan aksen kancing deret di bagian depan dan aksen lipit atau plisket pada bagian belakang baju.

Untuk koleksi anak-anak, ditampilkan rok mini yang dipadu dengan atasan polos dengan
patchwork (sulam tempel) berbentuk buah-buahan. Warna-warna cerah juga mendominasi, antara lain ungu, hijau, merah, kuning, dan biru.

''Pemilihan warna ini menginspirasikan si pemakai agar tampil dinamis dan ceria,'' ujar Anita Asmaya Sanin dari Allure Batik.

Batik yang didesain khusus ini menghabiskan waktu pembuatan hingga tiga bulan, dan melibatkan 60 orang personel untuk menyelesaikannya. (kmps)